Pengumuman :

Rabu, 20 Oktober 2010

Bintek Manajemen Kepala Sekolah dan Bendahara

Bimbingan Teknis Manajemen Kepala Sekolah dan Bendahara yang diikuti semua Kepala Sekolah dan Bendahara SD se Kecamatan Banyuates ini akan berlangsung dari tanggal 20-23 Oktober 2010 dibuka oleh Drs. A. Jauhari Candra selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuates.

Saat membuka Bintek Manajemen ini, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuates menghimbau agar kita berpola manajemen, antara lain : Planing (perenccanaan), Organizing (pengorganisasian), Staffing (pengadaan staf), Directing (pengarahan), Coordinating (pengorganisasian), Reporting (pelaporan), dan Budgeting (penganggaran). Sehingga dengan demikian, sekolah akan lebih terarah.

Sementara H. Supandi selaku narasumber daman Bintek Manajemen ini menyampaikan 5 (lima) dimensi kompetensi yaitu: Kepribadian, Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi dan Sosial. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah.

Materi Bintek Manajemen yang akan disampaikan oleh H. Suupandi (Koordinator Pengawas) dan Suhari (Pengawas SD/MI Kecamatan Kedundung) adalah sebagai berikut :
1. Peraturan Pemerintah No. 30 Tahun 1980 tetang Peraturan Disiplin PNS
2. Komptensi Manajerial Kepala Sekolah sebagai Manager di sekolah
3. Instrumen Supervisi Kelas (Majerial dan Akademik)
4. Adminitrasi Kesiswaan
5. Tata Cara Pembuatan Surat Keputusan

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More