Pengumuman :

Senin, 18 Oktober 2010

RKS Tahun Pelajaran 2009/2010 - 2012/2013

Rencana Kerja Sekolah (RKS) disusun dengan mempertimbangan keadaan sekolah (Profil Sekolah 3 tahun sebelumnya), harapan pemangku kepentingan, dan tantangan dalam lingkungan strategis pendidikan di sekolah agar sasaran dan program pengembangan sekolah dalam 4 tahun ke depan lebih realistis dan konsisten dalam prinsip-prinsip pengelolaan pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel dan demokratis.

RKS SDN Terosan V disusun oleh Kelompok Kerja Rencana Kerja Sekolah (KKRKS) yang terdiri dari unsur Kepala Sekolah, Guru, dan Komite Sekolah. Dengan RKS ini, maka para pengunjung Weblog ini akan mengetahui SDN Terosan V yang sebenarnya. Selama ini banyak email masuk dan rata-rata isi email tersebut meminta foto sekolah ditampilkan di web dan sebagainya yang intinya mereka penasaran dengan SDN Terosan V.

Tidak sedikit para pengunjung web ini yang beranggapan bahwa SDN Terosan V merupakan lembaga sekolah yang memiliki nilai plus di kabupaten Sampang. Padahal SDN Terosan V hanyalah sebuah lembaga yang keberadaannya dibawah standart, baik infra struktur (akses jalan menuju lokasi), sarana dan prasarananya . SDN Terosan V diketahui keberadaannya hanya setelah memberanikan diri untuk tampil di Blogger, Wordpress, dan SIAP Web Sekolah dari PT. Telkom Indonesia. Selain terbatasnya kemampuan personal, kami juga terbatas dana dalam upaya pengembangan lembaga ini. Sumber dana operasional sekolah satu-satunya hanya dari BOS dan menurunnya jumlah peserta didik juga mempengaruhi jumlah penerimaan dana. Sementara keperluan antara sekolah yang jumlah peserta didiknya banyak dan yang sedikit, tidak berbeda jauh.

Menurunya jumlah peserta didik ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain :

  1. Suksesnya Program KB, sehingga Anak Usia Sekolah (AUS) juga menurun
  2. Banyak penduduk di sekitar sekolah yang bekerja ke kota lain bahkan ke pulau sebrang bersama keluarganya
  3. Mudahnya perizinan mendirikan sekolah swasta, sehingga banyak sekolah baru yang sederajat SD bermuncul di sekitar SDN Terosan V
  4. Sulitnya akses jalan menuju SDN Terosan V, apalagi di saat musim hujan.

Kalau kondisi seperti ini berlangsung lama, maka SDN Terosan V makin dekat menuju gerbang Regrouping



RKS tersebut terdiri dari :





0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More